Presiden : Swasembada Beras Dalam 3 Tahun

Upaya peningkatan produksi sektor pertanian terus digalakkan demi mencapai target swasembada beras pada dua hingga tiga tahun mendatang bisa tercapai.

Presiden Joko Widodo dalam acara silaturahim dengan petani pemenang Adhikarya Pangan Nusantara (APN) dan pemenang pemilihan petugas operasi dan pemeliharaan jaringan irigasi dan rawa teladan tingkat nasional di Istana Negara, menyatakan keyakinannya bahwa sebelum tiga tahun, Indonesia akan swasembada beras.



Saat ini, pemerintah sedang bekerja untuk mengidentifikasi masalah yang menghambat peningkatan sektor pertanian seperti irigasi, benih dan bubuk. Bahkan, menteri-menteri terkait terus berada di lapangan demi menyelesaikan masalah yang ada.

Presiden menegaskan tentang target setiap provinsi dalam hal produksi pangan dan diharapkan dalam beberapa tahun mendatang bisa tercapai.

Tahun 2015, pemerintah membantu petani dengan pengadaan 60.000 traktor dan alat lainnya serta benih jagung mencapai 1 juta hektare.

"Dua hingga tiga tahun mendatang, kita harus bisa balikkan situasi bahwa kita tanya siapa yang mau beli beras kita," kata Presiden.

Berita Jokowi Hari Ini lainnya