Apa Itu "No Sex Before Marriage"?

"No Sex Before Marriage" adalah istilah bagi orang-orang yang pantang atau tidak melakukan hubungan intim sampai mereka menikah dengan pasangannya. Artinya, selama masa pacaran mereka sebisa diri untuk tidak melakukan hubungan badan.

Munculnya istilah "No Sex Before Marriage" menunjukan bahwa ada sebagian kalangan yang masih menjunjung tinggi kesakralan dari sebuah pernikahan. Bahwa rasa sayang dan cinta tidak harus ditunjukan dengan hubungan badan.

Selain itu, jika sebagian besar remaja Indonesia mau melakukan ini. Dipastikan angka kehamilan di luar nikah akan menurun.



Lalu, apa sih keuntungan "No Sex Before Marriage"?



Menurut sebuah studi, wanita yang melakukan hubungan seksual pada masa awal remaja mereka (sebelum menikah) lebih mungkin untuk mengalami perceraian. Dari 3.793 wanita yang disurvei menemukan 31 diantaranya telah melakukan hubungan badan saat remaja dan bercerai dalam 5 tahun dan 50% diantaranya bercerai dalam 10 tahun.

Hanya 15% yang melakukan seks setelah menikah dan bercerai dalam 5 tahun, dan 27% bercerai setelah 10 tahun.

Studi lain yang melakukan survei terhadap 2.305 pasangan tentang hubungan intim pertama mereka. Hasilnya, pasangan yang berhubungan intim pertama SETELAH menikah memiliki hubungan yang lebih sehat dari mereka yang melakukannya SEBELUM menikah.

Mereka yang melakukan hubungan seks pertama setelah menikah memiliki 22% lebih tinggi dari stabilitas hubungan, 20% lebih baik dalam tingkat kepuasan hubungan, 15% lebih bagus dalam kualitas hubungan sex dan 12% lebih bagus dalam komunikasi suami-istri.